Nonton TV, bahaya ...???

 
curhat neh , masalah ngeyelnya adek gua, ceritanya gua lagi peduli banget sama satu-satunya adek yang kupunya ..
suatu malam , ada noh tayangan bagus tentang spidermen .. jelas kita (read : ak dan adek) uda pernah lead, tentunya dengan bimbingan orang tua, karna di situ tertulis " R - BO " bukan " A "
sejenak sempet mikir, spidermen ada bumbu cintanya, gimana kalo adek ku yang mash 9th uda tercemar otaknya gara2 nonton film yang terlalu gede buat anak2 ..

pemerintah indonesia uda tegas dengan membuat keterangan siapa yang bisa nonton itu .. seharusnya para orang tua di seluruh dunia (ga cuma Indonesia) bisa bijaksana buat milihin tontonan yang tepat buat anaknya ..
 


kalo boleh saran neh, dari pada anak kita beliin se-set tv , mending kita beliin berbagai mainan yang bsa buat tumbuh kembangnya ..
nonton tv itu boleh, tapi jangan sampe anak2 lebih milih tv dari pada mainannya , itu uda jadi ke prihatinan ..
belum lagi soal pikiran mereka yang menurut istila orang berilmu -dewasa sebelum waktunya- tentu itu hal yang menyeramkan buat kita dan mereka yang masih kecil ..

kata ayah saya , boleh saja kita mainan game2 terbaru , tapi jangan sampe anak itu kecanduan, karna akan berakibat fatal, baik untuk dia ataupun orangtuanya , karna anak yang sudah kecanduan dgn tv/game sudah lupa waktu , dan keharmonisan antara orang tua dan anak sulit didapatkan ..

sebenernya neh tulisan buat nyadarin kita semua.. bagaimanapun bentuknya film/tayangan di tv belum tentu kebaikannya , kecuali film tentang pendidikan hewan atau sejarah tanpa dibumbui dengan percintaan atau pembunuhan sadis ..
tentunya saya ingin kita semua menjadi generasi sehat yang peduli..
ayo ajak adek/anak kita bermain bersama untuk menghindarkan dia dari monster, dan tentunya juga berguna untuk menambah kebersamaan dan kehangatan keluarga ..
anak adalah hal penting yang harus kita arahkan pada yang benar, jangan paksa kehendak dan juga jangan terlalu lembek ..

maavkan saya karna postingan ini semakin lama semakin berbelok arah,
        terimakasih semua, salam hangat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar